Iklan

DPR Ingatkan Pemerintah Antisipasi Kemacetan pada Mudik Lebaran 2023

Surya project
Jumat, 31 Maret 2023, Maret 31, 2023 WIB Last Updated 2023-03-31T09:49:25Z

JawaPos.com – Anggota Komisi V DPR RI, Suryadi Jaya Purnama mengingatkan pemerintah, dalam hal ini Kementerian PUPR untuk mengantisipasi sejumlah persoalan yang dikhawatirkan muncul dalam puncak arus mudik lebaran 2023 mendatang. Menurutnya, mudik tahun ini diperkirakan menjadi yang terbesar dalam tiga tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.

“Beberapa kesalahan berulang seharusnya tidak boleh terjadi lagi, misalnya ada kemacetan di titik tertentu karena sosialisasi tentang misalnya subsidi angkutan bus. Mudik harus betul-betul difasilitasi oleh pemerintah,” kata Suryadi kepada wartawan, Jumat (31/3).

Politikus PKS ini juga meminta, pemerintah meningkatkan sosialisasi terkait adanya pengalihan arus di jalur mudik. Hal itu dirasa penting untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di titik-titik tertentu.

“Rest area jalan tol jangan sampai tidak memadai kapasitas tempat parkirnya sehingga terjadi penumpukan yang menyebabkan kemacetan,” tegas Suryadi.

Legislator Dapil Nusa Tenggara Barat II ini pun berharap, agar kesalahan yang terjadi pada mudik sebelumnya dapat diantisipasi serta diperbaiki oleh pemerintah. Sehingga diharapkan, mudika lebaran 2023 bisa diantisipasi lebih awal.

“Standar Pelayanan Minimum (SPM) di jalan-jalan ini harus diperbaiki supaya tidak terjadi kesalahan-kesalahan seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

  • DPR Ingatkan Pemerintah Antisipasi Kemacetan pada Mudik Lebaran 2023
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan